Mengenai Saya

Mau Tau ?? Kt'A c AQ tU org'a bAe ati, suka mNoloNG org, RAjIN menaBuNG, n' tdk smboNG.. UpZz,, ehehe" naRsIs..

Kamis, 13 Mei 2010

PENTINGNYA SITUS SEKOLAH

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat khususnya di bidang internet membuat pengaruh terhadap penyebaran informasi, karena banyak orang yang mengubah cara menyebarkan informasi dari tradisional menjadi modern dengan menggunakan suatu situs sebagai media penyebaran informasi yang lebih praktis, ekonomis, dan dapat diakses dimanapun secara luas. Situs atau yang dikenal dengan nama website dapat diartikan kumpulan halaman yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi yang berupa teks, suara(audio), animasi, gambar, maupun format video yang sering disebut dokumentasi hypermedia, agar informasi berupa dokumentasi hypermedia dapat diakses diperlukan layanan internet. Setiap pemakai internet dapat berpartisipasi dalam segala waktu dan internet juga dapat dirasakan oleh berbagai kalangan dan bidang. Baik dalam bidang perbankan, perdagangan, pendidikan maupun bidang lainnya.


Melalui internet, kebutuhan akan informasi menjadi salah satu hal yang penting terutama dalam bidang pendidikan agar berbagai masalah baik dalam proses belajar maupun yang lainnya dapat diselaraskan dan distabilisasikan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai secara optimal, dimana memungkinkan masyarakat memperoleh informasi dengan sumber ilmu pendidikan secara lebih luas sesuai dengan apa yang dibutuhkan.


Di bidang pendidikan, internet yang digunakan sebagai sarana media informasi dengan menggunakan suatu situs yang tidak hanya digunakan pada jenjang perguruan tinggi melainkan juga digunakan pada jenjang sekolah menengah seperti situs sekolah, dimana situs ini dapat bermanfaat bagi pihak sekolah maupun siswa yaitu sebagai media promosi untuk sekolah dan membantu siswa mendapatkan informasi dalam kegiatan belajar, mengajar, dan fasilitas-fasilitas yang ada serta memudahkan siswa-siswi yang akan melanjutkan sekolah untuk melihat dan menentukan sekolah mana yang baik dan cocok untuk mereka.




Sumber :

Create by myself .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut